Google Website Translator Gadget

Selasa, 02 Maret 2010

Batik Tulis

Batik Tulis adalah sebuah maha karya peninggalan bangsa Indonesia. Sebuah tantangan untuk membuat karya fashion dengan menggunakan batik tulis. Karena kita harus menonjolkan motive yang sudah ada pada batik tulis tersebut. Tidak mudah membuat pola pada batik, selain kita harus mengikuti serat bahan, kita juga harus mempertahankan motive batik tersebut. Ratna Maliki mendapat tantangan untuk membuat karya dari sehelai batik tulis. Sebenarnya ini adalah kain jarik, atau kain untuk menggendong anak, tapi Ratna Maliki mengubahnya menjadi karya yang cantik dan menarik.




Dimulai dari pembuatan design, yang akan dipresentasikan pada client kami. Dari beberapa design yang diberikan, client kami memilih satu untuk dijadikan sebuah karya fashion.


Inilah hasilnya dari sehelai batik tulis kain jarik, digubah menjadi sebuah karya yang cantik dan menarik. Dari bahan yang terbatas kami tetap mempertahankan motive batik tersebut.



Tidak puas hanya dengan dress yang cantik tersebut, Ratna Maliki mendesign perhiasan untuk accessories tambahan untuk mempercantik karyanya tersebut. Perhiasan ini dibuat dari bahan batu turquise yang berwarna warni, dengan serat serat batuan alam yang indah menambah eksotiknya batik tulis tesebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar